Jumat, 06 Agustus 2010

TUPAI TERBANG

Dari Wikipedia Bahasa Melayu, ensiklopedia bebas

Tupai terbang,
secara ilmiah dikenal sebagai Pteromyini atau Petauristini, adalah suku dari 44 spesies dari tupai ( keluarga Sciuridae ).



DESKRIPSI

Flying tupai tidak mampu penerbangan berkelanjutan, sebaliknya mereka meluncur antara pohon-pohon, dengan penerbangan dicatat hingga 90 meter (295 kaki). Arah dan kecepatan binatang di udara bervariasi dengan mengubah posisi dua lengan dan kaki, sebagian besar dikuasai oleh kecil tulang pergelangan tangan kartilaginosa. Hal ini akan mengubah tautness dari patagium , membran parasut seperti berbulu yang membentang dari pergelangan tangan ke mata kaki. Ia memiliki ekor berbulu yang stabil dalam penerbangan. Ekor bertindak sebagai tambahan airfoil , bekerja sebagai rem udara sebelum mendarat di sebuah batang pohon.


PERILAKU

Meskipun mereka harapan hidup di liar enam tahun, tupai terbang dapat hidup lima belas tahun di penangkaran.
. Hal ini disebabkan oleh makhluk-makhluk yang hewan mangsa penting. tingkat kematian pemangsaan di sub-orang dewasa yang tinggi. Predator termasuk ular arboreal, rakun , burung hantu di malam hari, Martens , nelayan , coyote , dan kucing domestik. Di Pasifik Barat Laut Amerika Utara (Strix occidentalis) adalah predator dikenal dengan baik. tupai terbang adalah malam hari , terbang di malam hari karena mereka tidak mahir melarikan diri burung pemangsa yang berburu di siang hari. Tupai terbang makan sesuai dengan bagaimana lapar mereka dan apa jenis lingkungan mereka masuk Mereka makan apa saja jenis makanan yang mereka dapat menemukan dalam lingkungan mereka, jika putus asa mereka akan makan apa pun. Flying Selatan Tupai makan biji-bijian, serangga, gastropoda seperti siput dan siput, laba-laba, semak pohon, bunga, jamur dan pohon getah


TAHAP HIDUP

Tahap hidup dari tupai terbang bervariasi menurut wilayah, subspesies, dan banyak lagi. Musim kawin adalah antara bulan Februari sampai Maret. Ketika muda lahir, tupai-tupai perempuan tinggal bersama mereka di situs sarang ibu; mereka memelihara dan melindungi mereka sampai mereka meninggalkan sarang. Pada jantan tidak berpartisipasi dalam memelihara keturunan mereka.

Saat lahir, mereka sebagian besar tidak berambut, selain dari kumis mereka, dan sebagian besar indra mereka tidak hadir. Organ-organ internal yang terlihat melalui kulit, dan seks mereka dapat ditandai. Minggu 5 dari kehidupan mereka, mereka hampir sepenuhnya berbulu dan dikembangkan. Pada titik itu, mereka dapat merespons lingkungan mereka dan mulai mengembangkan pikiran mereka sendiri. Melalui minggu-minggu mendatang kehidupan mereka, mereka berlatih melompat dan meluncur. Setelah dua setengah bulan, mereka meluncur keterampilan yang sempurna, mereka siap untuk meninggalkan sarang mereka dan mampu hidup mandiri.


MATI

Tupai terbang dapat dengan mudah mencari makan pada malam hari, yang diberikan sangat maju indra penciuman mereka, di mana mereka berburu untuk jamur, kacang-kacangan, buah-buahan dan telur burung.


TAKSONOMI

Terbesar dari spesies adalah tupai terbang berbulu (Eupetaurus cinereus).
Dua spesies dari genus Glaucomys ( sabrinus Glaucomys dan volans Glaucomys ) adalah penduduk asli Amerika Utara, dan tupai terbang Siberia adalah asli ke bagian Eropa utara ( Pteromys volans ).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar